Sabtu, 24 Juni 2023

Misa penyambutan Kirab Salib Indonesian Youth Day (IYD) dari Paroki Maria Ratu Semesta Alam ke Paroki Katedral Sintang


 

Katedral, Sintang. Euforia Perayaan Indonesian Youth Day (IYD) yang akan dilaksanakan di Palembang bulan Juli 2023 mendatang sudah hangat di kalangan OMK. Setiap Keuskupan di Indonesia melaksanakan kirab Salib IYD, tak terkecuali di Keuskupan Sintang. Kurang lebih 6 (enam) bulan sudah berlangsung, sejak Kirab Salib pertama dibawa ke paroki.

Estafet Kirab Salib IYD di Keuskupan Sintang diakhiri di Paroki Katedral yang sebelumnya dibawa dari Paroki Maria Ratu Semesta Alam, Sungai Durian, Sintang. Dalam proses penyerahan Salib IYD tersebut, OMK Dekenat Sintang berduyun-duyun berjalan kaki dari Paroki Maria Ratu Semesta Alam, Sungai Durian ke Paroki Katedral Sintang. Penyerahan Salib IYD di Paroki Katedral Sintang dihadiri juga oleh RD Leonardus Miau selaku Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang. Turut hadir juga para OMK se-Keuskupan Sintang yang ingin menyaksikan secara langsung proses penyerahan tersebut.

Dalam proses penyerahan, diadakan juga misa Mingguan yang dipimpin oleh RD Leonardus Miau didampingi oleh RD. Florianus Abong selaku pastor paroki katedral Sintang dan RD. Joseph Chrispinus Longa selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Sintang. Turut hadir juga serta para pastor paroki dari paroki-paroki di Keuskupan Sintang.

Link Misa Penyambutan Salib IYD: 


 Dalam homilinya, RD Miau mengingatkan tema IYD “Bergerak dan Bersaksilah” agar setiap OMK tidak hanya diam dan asal bergerak, namun menjadi saksi dalam kehidupan sehari-hari seperti Yesus yang mengutus para rasul”.

Dalam misa tersebut, RD Chris menginformasikan bahwa Keuskupan Sintang akan mengirim 38 orang peserta yang terdiri dari 32 OMK dan 6 Pastor.

Acara penyambutan Salib IYD ditutup dengan acara ramah tamah OMK se-Keuskupan Sintang di Balai Kenyalang.

0 komentar:

Posting Komentar